Kwarnas Gelar Sayembara Menulis Tema Raimuna Nasional


Desain Tim Siber Pramuka
Desain Tim Siber Pramuka

Jakarta – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menggelar sayembara menulis di www.pramukapos.com. Lomba yang digelar untuk umum ini mengangkat tema “Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017, Pramuka untuk Masa Depan Indonesia; Kreatif, Inovatif, Berkarakter (KIBAR).”
“Ikutan yukkk Sayembara menulis di Pramukapos.com. Info lengkap ada di poster,” begitu caption akun Instagram Kwarnas Gerakan Pramuka, @gerakanpramuka, Jumat (30/6).
Akun tersebut juga mengunggah sebuah poster berisi cara mengikuti dan ketentuan sayembara menulis itu. Nantinya, para pemenang akan mendapatkan hadiah tas keren dari Kwarnas Gerakan Pramuka, piagam penghargaan dan uang senilai Rp500.000.
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault melalui akun instagramnya (@adhyaksadault) juga mengunggah poster tersebut.
“Ayo menulis, jangan panjang2, baca ketentuannya. Siap2 untuk #rainaspramuka2017 ????,” tulis @adhyaksadault, Jumat (30/6).
Cara mengikuti sayembara itu cukup mudah. Pertama, buat tulisan yang informatif, menarik, menginspirasi, dan mendidik sesuai tema lomba. Tulisan bisa berupa artikel, opini, cerita, dan berita yang tidak lebih dari 600 kata.
Kedua, tulisan tidak memuat hoaks, fitnah, kekerasan, pornografi dan mempertentangkan Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA). Ketiga, di akhir tulisan sertakan tagar #RainasPramuka2017 dan #SetiapPramukaAdalahKantorBerita.
Berikutnya, keempat, tulisan bersifat baru, bukan plagiat, dan tidak sedang dilombakan di tempat lain. Kelima, setiap peserta maksimal mengirim/memposting 5 tulisan di www.pramukapos.com. Tulisan juga di-posting di akun Facebook pribadi.
Tulisan harus diposting di www.pramukapos.com paling lambat tanggal 30 Juli 2017. Tanggal 1-10 Agustus 2017 akan dilakukan penjurian.
Jika ada hal-hal yang masing membingungkan, bisa ditanyakan kepada contact person yang tertera di poster tersebut, yaitu Samsul (085201459950) dan Inno (08961475501).

Comments